Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Suprapto Sampit Keluhkan Aroma Menyengat dari TPS

  • Oleh M. Rifqi
  • 19 Februari 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pengguna jalan dan warga mengeluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah yang berceceran di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jalan Suprapto Sampit, Kotawaringin Timur. "Selain membuat pemandangan tak sedap, bau dari tumpukan sampah itu sangat menyengat. Apalagi saat hujan deras, sampah ikut hanyut dan membuat kotor lingkungan," kata Bambang, warga Jalan Suprapto, Minggu (19/2/2017).

Menurutnya, tumpukan sampah yang meluber karena petugas kebersihan dari instansi terkait tidak segera mengangkut tumpukan sampah. Hal ini diperparah dengan perilaku sebagian warga yang membuang sembarangan sampah rumah tangga sambil melintas menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. "Apalagi jika ada pemulung yang datang mencari rongsokan. Mereka seringkali hanya membongkar tumpukan sampah tanpa mengembalikan ke dalam TPS," cetus dia.

Lurah Mentawa Baru Hulu Saiful Hadi, mengatakan butuh kepedulian semua pihak agar warga tidak membuang sampah sembarangan. Termasuk dari instansi terkait yang rutin mengangkut sampah dan tidak membiarkan sampah di TPS menggunung. "Kami harapkan sampah di TPS tidak sampai meluber ke jalan. Warga juga harus sadar agar membuang pada tempatnya dan tidak mengotori jalan," kata dia. (MUHAMMAD RIFQI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru