Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, Polres Seruyan Gelar Rakor Karhutla 2017

  • Oleh Parnen
  • 19 Februari 2017 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pihak Kepolisian Resort (Polres) Seruyan, menjadwalkan rapat koordinasi (rakor) ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di musim kemarau.

"Jadwal agenda kegiatan rakor karhutla itu digelar besok Senin (20/2/2017) di aula pertemuan Mapolres Seruyan," kata Kapolres Seruyan AKBP Syahbudin Nasution, melalui Kabag Ops Polres Seruyan di kantornya, Minggu (19/2/2017).

Rakor itu, lanjutnya, akan dihadiri unsur pimpinan daerah beserta dinas terkaitnya. Selain itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), TNI dari Danramil Kuala Pembuang serta seluruh camat, masyarakat dan lainnya. "Selama pertemuan akan dibahas terkait soal penanganan dan pencegahan ancaman karhutla tahun ini," ujarnya.

Karhutla, menjadi perhatian serius jajaran Polres Seruyan hingga ke tingkat polsek masing-masing wilayah kerja kecamatan. Mengingat, karhutla ini merupakan sebuah ancaman yang dampaknya sangat besar.

"Nah, diperlukan adanya kesamaan persepsi dan pandangan tentang bagaimana upaya pencegahan sejak dini secara bersama oleh semua pihak terkait. Sehingga antisipasi karhutla di lapangan dapat berjalan secara beriringan dan bersama-sama," ungkapnya. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru