Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suriannor Apresiasi Dinas PU Barut Cepat Tangani Kerusakan Jalan Menuju Objek Wisata

  • Oleh Ramadani
  • 19 Februari 2017 - 12:34 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Barito Utara (Barut), Suriannor mengapresiasi perbaikan jalan menuju objek wisata di kecamatan Teweh Selatan, yakni DAM Trinsing dan Bumi perkemahan (Buper) Trahean.

Surianor menilai, memang penanganan terhadap jalan itu perlu dilakukan pemerintah secepatnya, sebab di kedua desa tersebut terdapat aset pemda.

'saya mengepresiasi dengan ditanganinya jalan yang menghubungkan Muara Teweh dengan Desa Trinsing dan Trahean Kecamatan Teweh Selatan' katanya, Minggu (19/2/2017).

Ia juga mengapresiasi tindakan tanggap dari Bupati Barut Nadalsyah yang langsung menanggapi keluhan masyarakat khususnya di bidang infrastruktur jalan.

Selain jalan itu, orang pemda juga membuka sejumlah jalan tembus yang menghubungkan desa ke ibukota kecamatan maupun ke ibukota kabupaten, salah satunya jalan tembus yang menghubungkan Muara Teweh dan Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru.

'Harapan kita dengan perbaikan jalan itu di samping akan mempermudah transportasi masyarakat juga meningkatkan perekonomian mereka, dengan adanya objek wisata tersebut,' imbuh Surianor.

Sebelumnya, penanganan terhadap jalan rusak yang menghubungkan Muara Teweh dengan Desa Terinsing dan Traheyan dilakukan menggunakan dana unit perawatan rutin (UPR) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sejak hari Minggu (12/2).

Perbaikan dengan dana UPR dilakukan karena penanganan kerusakan jalan dinilai mendesak, mengingat selain menuju tempat wisata juga merupakan akses menuju ibukota kecamatan Teweh Selatan. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru