Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Sukamara Harap ASN Beli Beras Petani Transmigrasi

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Februari 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukamara mengharapkan kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk beli beras petani asal transmigran Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai.

Menurut Kabid Transmigrasi Disnakertrans Sukamara Sutikno, memang sejauh ini pembelian berasa milik warga transmigrasi oleh ASN sudah berjalan cukup lama. Namun jumlahnya memang masih terbatas. Karena itu saat ini pihaknya terus mendata sejumlah ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Sukamara yang ingin membeli beras.

"Namun jumlahnya belum banyak sehingga kita masih mendata apabila ada ASN yang berminat membeli beras dari petani transmigrasi," ujar Sutikno, Minggu (19/2/2017).

Menurut Sutikno, adanya kemauan dari kalangan ASN membeli hasil produksi petani transmigrasi diharapkan dapat membantu pemasaran hasil produksi para petani yang selama ini masih menjadi kendala.

"Kalau sudah cocok dengan beras yang ditawarakan maka ASN bisa terus membeli, selain itu beras yang dijual pun terdiri dari beberapa jenis padi sesuai dengan selera pembeli," ucap dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru