Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Endang Susilawatie: Ketua DPRD Katingan Harus Belajar Tata Tertib Dewan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Februari 2017 - 15:24 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Ketua I DPRD Katingan Endang Susilawatie meminta agar ketua DPRD setempat Ignatius Mantir Ledie Nussa, belajar lagi masalah tata tertib (Tatib) dewan.

Saran Endang itu menanggapi pernyataan Ignatius Mantir L Nussa yang menilai empat anggota DPRD saat menemui pendemo pro Bupati Katingan Ahmad Yantenglie pada Kamis (16/2/2017) lalu itu disebut telah menyalahi wewenang ketua dewan.

Hal ini dikatakan Endang melalui rilis yang diterima borneonews.co.id Minggu (19/2/2017). Menurut dia, kalau yang mereka buat bersama tiga anggota dewan lain, Karyadi, M Efendi dan Lantejul terkait demo tolak pemakzulan Bupati Katingan, itu bukan surat keputusan DPRD.

"Kami sifatnya hanya mendampingi hasil dari petisi pendemo yang akan ditujukan ke MA (Mahkamah Agung), dan DPRD pun sebagai tembusan. Melewati DPRD mereka (pendemo) minta agar difasilitasi ke MA untuk mengantarkan aspirasi mereka," katanya.

"Jadi suruh aja nanti Pak Mantir (Ignatius Mantir L Nussa) itu belajar lagi aturannya, suruh dia belajar Tatib semuanya dari A sampai Z supaya dia tahu aturan, dan siapa yang keluarkan putusan itu," tambahnya.

Endang mengaku jika ia sebelumnya mengetahui dari media sosial soal komentar ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa yang menilai empat anggota DPRD saat menemui pendemo pro Bupati Katingan Ahmad Yantenglie menyalahi wewenang ketua DPRD.

Endang Susilawatie notabene merupakan istri sah Yantenglie, yang saat ini suaminya itu tengah didera masalah perselingkuhan yang pada akhirnya ia dimakzulkan oleh DPRD setempat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru