Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakornas Kelitbangan di Palangka Raya Diundur 15-17 Maret 2017

  • Oleh Rokim
  • 19 Februari 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rakornas Kelitbangan yang akan diselenggarakan di Kota Palangka Raya yang sedianya akan digelar 1-3 Maret 2017 akhirnya diundur menjadi 15-17 Maret 2017.

Kepastian diundurnya waktu pelaksanaan Rakornas Kelitbangan itu diputuskan dalam rapat jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya yang dipimpin Plt Sekda Kandarani dan Kepala Badan Kelitbangan Barit Rayanto, Kamis (16/2/2017).

Alasan diundurkannya waktu pelaksanaan Rakornas Kelitbangan menurut Kandarani karena menyesuaikan waktu luang para pejabat pemerintah provinsi, karena yang menjadi tuan rumah adalah pemerintah provinsi dan kebetulan Palangka Raya sebagai tempat pelaksana.

Sesuai rencana, tempat pelaksanaan Rakornas Kelitbangan di Swissbel Hotel Danum, Palangka Raya, sedangkan agenda Rakornas meliputi rapat koordinasi, pameran khusus yang diikuti oleh SKPD provinsi, kabupaten/kota, dan UMKM.

Nantinya seluruh bupati, walikota, ketua DPRD kabupaten/kota, SKPD provinsi, Kadinda, dan akademisi akan hadir. Hingga saat ini khusus pejabat dari pusat yang yang bakal hadir ada 250 orang.

Rinciannya 35 pejabat dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian/LPNK, 34 pejabat dari biro organisasi daerah seluruh Indonesia, 61 pejabat dari badan penelitian dan pengembangan seluruh Indonesia, 66 pejabat fungsional penelitian di lingkungan Kemendagri, provinsi, kabupaten/kota, serta 54 panitia dan BPP Kemendagri.

Dalam Rakornas Kelitbangan nanti akan menghadirkan nara sumber seperti Menteri Dalam Negeri, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kepala Badan Litbang Kemendagri, Kepala LIPI, Sekretaris Badan Kelitbangan Kemendagri, dan pakar kehutanan.

Sebelumnya Kepala Kelitbangan Kota Palangka Raya, Barit Rayanto mengatakan akan ada 1.000-an orang bakal menghadiri acara Rakornas Kelitbangan di Kota Palangka Raya dan hingga Februari ini sudah ada sekitar 850 orang yang menyatakan kesiapannya hadir. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru