Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUTR Lamandau Targetkan 70 Persen Proses Lelang Tuntas di Februari

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Februari 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Lamandau hanya menargetkan 70 persen proyek pengadaan barang dan jasa bisa dilelang di Februari 2017.

"Hingga akhir Februari ini kita targetkan 70 persen paket pekerjaan selesai dilelang," ungkap Kepala Dinas PUTR Lamandau, Ray Paskan, Minggu (19/2/2017).

Targetnya itu dinilainya cukup realistis, mengingat masih banyaknya kendala yang menghambat dinas PUTR untuk melaksanakan lelang hingga 100 persen di Februari, diantaranya perencanaan pekerjaan yang harus dicek ulang.

Dia nmenyebut 70 persen itu meliputi lelang pekerjaan pada semua bidang di Dinas PUTR mulai dari Bidang Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang.

"Pokoknya dari semua bidang itu kita targetkan minimal 70 persen paket pekerjaan pengadaan barang dan jasa dapat di lelang, sehingga kedepannya tidak terlalu menghambat target penyerapan dan realisasi fisiknya," katanya.

Diketahui, Bupati Lamandau Marukan dalam arahannya akhir pekan lalu meminta agar kepala SKPD segera membuat action plan untuk semua pekerjaan dengan harapan target realisasi penyerapan dan pekerjaan ditiap triwulan dapat sesuai target. Marukan juga meminta agar semua paket pekerjaan bisa diupayakan dapat dilelang di Februari ini.

(HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru