Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Razia Lokalisasi Km 12

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar razia di Lokalisasi Km 12 yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sabtu (18/2/2017) malam.

Sasaran razia ialah para pengunjung dan penghuni lokalisasi. "Kami melakukan kegiatan di lokalisasi itu dengan tujuan memeriksa KTP guna mengetahui identitas penghuni lokalisasi, apakah ada yang di bawah umur atau tidak," ujar Kabag Ops Polres Kotim Kompol M Ali Akbar mewakili Kapolres AKBP Hendra Wirawan, Minggu (19/2/2017).

Namun, dalam razia tersebut tidak ditemukan seorangpun penghuni lokalisasi yang tidak memiliki KTP atau masih di bawah umur.

Sedangkan pemeriksaan terhadap pengunjung lokalisasi dilakukan guna memastikan tidak ada yang membawa senjata tajam. Hal itu dimaksudkan supaya tidak terjadi tindak kriminal seperti pegancaman, penusukan, atau pembunuhan.

Selain itu, aparat juga memeriksa peredaran narkoba. Karena selama ini, Lokalisi Km 12 sering dimanfaatkan para pengedar maupun bandar untuk menjual barang haram tersebut.

"Kami tidak ingin ada peredaran narkoba di lokalisasi tersebut, sehingga kami lakukan antisipasi," ungkap Ali.

Dengan adanya razia tersebut, Ali Akbar berharap kenyamanan dan keamanan daerah bisa terjaga dengan baik. Sehingga masyarakat tidak khawatir dengan adanya tindakan kriminal saat beraktivitas maupun mencari nafkah. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru