Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pasar Pinggir Sungai di Pulang Pisau Perlu Rp15 Miliar

  • Oleh James Donny
  • 19 Februari 2017 - 20:44 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabid Perdagangan Diperindagkop dan UMKM Pulang Pisau, Fitriadie mengatakan pembangunan pasar pinggir sungai di Pasar Patanak membutuhkan dana Rp15 miliar.

Saat ini Disperindagkop masih mengharapkan bantuan dana dari pemerintah pusat. Menurutnya penataan pasar masih harus dilakukan, mengingat kondisi pasar di pinggir sungai dalam kondisi tidak permanen dan bangunannya dari kayu sehingga rawan kebakaran.

Jika ada bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan pasar, maka pasar pinggir sungai akan dikoneksikan dengan pelabuhan yang dibangun p

pemerintah pusat.

"Tidak hanya menjadi tempat belanja saja, tapi dengan ada akses menuju pelabuhan, maka pasar akan menjadi lebih strategis," terangnya. Begitu pula lokasi parkiran kendaraan akan ditata dan hanya berada pada satu lokasi, sehingga tidak menggangu sirkulasi keluar masuk kendaraan di komplek pasar.

Sebelumnya Disperindagkop sudah menyelesaikan pembangunan Pasar Baru Patanak dan dananya dari APBN 2016 dengan fasilitas 40 blok, 15 meja lapak. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru