Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Ini Katingan masih Nihil Titik Api

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Februari 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meski dua pekan lalu sudah muncul titik panas atau titik api di wilayah Kabupaten Katingan, namun kini titik api dilaporlan nihil seiring hujan beberapa kali mengguyur wilayah kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan, Icing mengatakan dalam seminggu terakhir hingga Minggu (19/2/2017) tidak ada titik panas di wilayahny yang terpantau satelit.

"Dari laporan para camat dan sejumlah kepala desa, titik api di wilayah kita ini masih nihil," sebutnya. Meski demikian pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan menjelang musim kemarau tahun ini.

Pasalnya, dikala intensitas curah hujan mulai berkurang, tidak sedikit semak belukar mulai mengering, khususnya di lahan bergambut. "Harapan kami meski menurut prakiraan musim kemarau tahun ini mulai akhir April, namun kita himbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan secara sembarangan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru