Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Pulang Pisau Produksi Ikan Terus Meningkat

  • Oleh James Donny
  • 19 Februari 2017 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Produksi budidaya ikan di Kabupaten Pulang Pisau meningkat. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pulang Pisau, Riduan Syahrani mengatakan peningkatan itu tidak lepas dari antusias masyarakat yang ingin melakukan budidaya ikan.

Produksi budidaya ikan mengalami kenaikan dan saat ini berada pada posisi 67,5 persen dan memiliki total produksi 2.970 ton per tahun.

Riduan mengatakan hingga saat ini ada 29 kelompok tani yang dibina oleh dinas perikanan.

Dia mengatakan hingga saat ini fasilitas yang dimiliki dinas untuk membantu masyarakat masih terbatas seperti bantuan alat berat dari ke pemerintah pusat melalui kemeterian untuk membuatkan kolam masyarakat, masih belum mengakomodir masyarakat di semua kecamatan.

Selain hasil budidaya, Pulang Pisau memiliki potensi produksi ikan laut dan tawar hasil tangkapan. Wilayah tangkap ikan laut sebagian besar berada di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala, sementara hasil tangkap ikan air tawar lebih merata diseluruh kecamatan.

Untuk perikanan hasil budidaya antara lain tambak, ikan, udang bandeng, berada di kecamatan Sebagau Kuala, dan budidaya ikan keramba berada di Kecamatan Pandih Batu, Maliku, Jabiren Raya, Kahayan Tengah, dan Banama Tingang. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru