Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Taman di Pulang Pisau Banyak yang Dirusak

  • Oleh James Donny
  • 19 Februari 2017 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kondisi taman kota di Jalan Tingang Menteng menjadi sorotan, karena banyak fasilitas yang dalam baik, tapi dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Rohmad, warga Pulang Pisau mengaku prihatin dengan kondisi taman yang rusak. "Pemerintah daerah seharusnya membuat aturan jika kondisi taman rusak oleh tangan manusia, karena perlu ada upaya tegas sebagai efek jera untuk pihak-pihak yang merusak lokasi yang seharusnya dipelihara dan dijaga," katanya, Minggu (19/2/2017).

Menurutnya jika kondisi tersebut dibiarkan seperti ini, maka apapun yang dibangun pemerintah dan upaya untuk mempercantik kota, akan mengalami nasib yang sama ke depan jika masyarakat belum ada rasa memiliki fasilitas yang dibangun untuk keindahan kota.

Sebelumnya Dinas Lingkungan Hidup Pulang Pisau mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas taman. "Sebagai warga yang baik kita wajib memelihara bukan merusak, misalkan fasilitas taman, masa lampu hilang terus," katanya.

Menurutnya menjaga lingkungan tidak hanya sebatas menjaga kebersihan, tapi termasuk menjaga fasilitas yang sudah dibangun. "Tidak hanya menjaga kebersihan, fasilitas yang sudah dibangun untuk memperindah kota juga harus kita jaga dan jangan dirusak," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru