Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawang Dayak yang Miliki Sejuta Khasiat (2)

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Februari 2017 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Indu Ani, produsen ramuan obat tradisional Dayak mengaku sangat banyak pelanggan yang mencari bawang Dayak. Hal ini tidak mengherankan setelah mengetahui bahwa tumbuhan umbi yang mirip bawang merah ini memang memiliki sejuta khasiat yang sudah dikenal masyarakat Dayak secara turun temurun.

"Obat tradisional makin dipilih karena masyarakat cenderung mencari pengobatan yang alami makanya bawang Dayak ini populer sekali karena tanpa dicampur tanaman lainpun bawang Dayak sudah bisa mengobati berbagai penyakit," tutur Indu Ani kepada Borneonews.co.id, Minggu (19/2/2017).

Ramuan bawang Dayak menurut Indu Ani sudah lama dimanfaatkan berbagai kalangan masyarakat suku Dayak sebagai obat alternatif. Hal ini lantaran penyakit kelas berat rata-rata dipercaya mampu ditangani dengan ramuan bawang Dayak.

"Khasiatnya dapat membantu penyembuhan penyakit tekanan darah tinggi, disentri, tumor, kanker, gangguan haid, bisul, asma, mium, gula darah, TBC, prostat, kista, kolesterol, leukemia, stroke, radang usus, kelenjar getah bening, diabetes, ambeien serta memperbaikan fungsi ginjal lemah," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru