Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ganggu Pelayaran, Bakung di Sungai Sekonyer Dibersihkan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Februari 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tumbuhan bakung yang menutupi Sungai Sekonyer hingga jalur sungai menuju Camp Leakey di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) mengganggu arus pelayaran, yang merupakan sarana transportasi satu satunya menuju taman nasional tersebut.

Untuk itu, 79 orang yang tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia Kotawaringin Barat (HPI Kobar), O'Green Team, Care For tanjung Puting, Tourism Cook Acociation Kobar, Himpunan Kelotok Wisata Kumai, dan Rimba Lodge, bekerjasama membersihkan jalur sungai tersebut. Pembersihan sungai dilakukan sejak Kamis (16/8/2017) hingga Sabtu (18/2/2017).

Kegiatan dengan dana swadaya dari semua pihak yang terlibat dalam aksi bersih sungai ini juga diikuti oleh volunteer dari Non Goverment Organization yaitu Orangutan Foundation International dan Orangutan Foundation United Kingdom serta staf balai TNTP.

Arbain, selaku koordinator lapangan Bersih Sungai Sekonyer menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini. "Selain untuk untuk menjaga kebersihan dan kelancaran lalu lintas sarana transportasi Sungai Sekonyer, kegiatan ini juga sebagai wadah berkumpul atau bersilaturahmi seluruh pihak yang terlibat dalam dunia konservasi dan pariwisata TNTP," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru