Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Warga Banjar sudah Menjadi Bagian dari Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 20 Februari 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketua III Kerukunan Keluarga Banjar Kabupaten Murung Raya Mujib Nor Rahman mengatakan, keberadaan warga Suku Banjar di Bumi Tira Tangka Balang secara tidak langsung membuat penduduk asal Provinsi Kalimantan Selatan tersebut menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan sosial di Murung Raya.

"Suku Banjar sudah ada sejak ratusan tahun lalu di Kabupaten Murung Raya dan sudah membentuk komunitas yang tidak bisa dipisahkan bagi kehidupan masyarakat Murung Raya, khususnya di Kota Puruk Cahu," ungkap Mujib saat menyampaikan sambutan atas nama Ketua Umum Kerukunan Keluarga Banjar Habib H Akhamad Hairiansyah pada Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Daerah Kerukunan Warga Banjar Murung Raya di GPU Tira Tangka Balang, Senin (20/2/2017).

Mujib melanjutkan, dibentuknya kerukunan keluarga Banjar agar bisa membungkus semua perbedaan yang ada dan bisa menjalin tali silaturahim antarwarga Banjar maupun warga suku lain di Kabupaten Murung Raya.

Menurut dia, dengan sudah ada sejak lama, warga Suku Banjar di Kabupaten Murung Raya telah menggeluti segala profesi. Salah satu contohnya adalah Wakil Bupati Murung Raya Darmaji.

"Kita patut bangga juga karena Wakil Bupati Murung Raya Darmaji merupakan keturunan dari Suku Banjar. Di luar itu semua, dibentuknya Kerukunan Keluarga Banjar ini bukan untuk mengelompokkan, tetapi menggandeng sumua pihak, termasuk warga lain yang bukan Suku Banjar," sebut Mujib. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru