Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

153 Calon Pegawai Resmi Diangkat sebagai PNS Pemkab Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 20 Februari 2017 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Sebanyak 153 calon pegawai negeri sipil (PNS) akhirnya resmi ditetapkan statusnya sebagai PNS di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Di mana ke-153 calon PNS itu sebelumnya telah mengikuti proses pengambilan sumpah dan janji jabatan yang dipimpin Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seruyan, Hartono, mewakili Bupati Seruyan Sudarsono, di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang, Senin (20/2/2017).

Kegiatan pengambilan sumpah janji jabatan sebagai PNS berlangsung lancar dan tertib dihadiri sejumlah kepada SKPD.

Dalam kesempatan itu, Hartono berharap, melalui momentum pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan itu agar dapat mengokohkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip dasar yang harus dimiliki dan dapat dipegang teguh oleh setiap PNS.

'Sejalan dengan itu, dengan berubahnya status dari calon PNS menjadi PNS, diharapkan sumbangan pemikiran dan kerja keras kalian semua menyangkut kinerja tugas yang harus lebih ditingkatkan lagi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,' kata Hartono.

Dia mengingatkan, bahwa hakikat PNS adalah sebagai pelayan masyarakat. Praktek birokrasi yang lambat, berbelit-belit dan kurang transparan jelas tidak sesuai dengan tradisi administrasi modern dan tuntutan reformasi birokrasi.

'Pelayan yang cepat, tepat dan tidak administratif adalah sebuah kebutuhan yang sudah tidak bisa ditawar dan ditunda-tunda lagi,' ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru