Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Sukamara tak Punya Data Jumlah Tenaga Kontrak Tahun 2017

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Februari 2017 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Belum adanya laporan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara membuat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat tidak punya data pasti jumlah tenaga kontrak tahun 2017.

Menurut Kepala BKD Sukamara Yan Suharyono, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari SKPD yang telah merekrut tenaga kontrak tahun ini, terlebih ada sejumlah dinas/badan yang sudah menyesuaikan dengan nomenklatur baru.

'Apabila sudah ada laporan yang masuk dari instansi atau dinas terkait jumlah tenaga kontrak yang bekerja maka BKD bisa merangkum jumlah keseluruhan, namun tahun ini belum ada laporan yang sudah disampaikan,' aku Yan Suharyono. Senin (20/2/2017).

Menurutnya, pengangkatan tenaga kontrak memang kewenangan setiap SKPD menyesuaikan kemampuan anggaran. Pembayaran gaji tenaga kontrak disediakan oleh instansi tersebut sehingga BKD hanya menyiapkan data sesuai yang disampaikan dinas/badan.

'Mungkin saja jumlahnya bertambah tahun ini mengingat adanya perubahan nomenklatur membuat SKPD harus menambah tenaga kontrak baru,' ujar Yan Suharyono. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru