Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolair Polda Kalteng akan Buat Tiga Pondok Baca untuk Masyarakat Pesisir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Februari 2017 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat yang tinggal di pesisir dan daerah aliran sungai di Kalimantan Tengah (Kalteng), Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) akan membangun tiga buah pondok baca di sejumlah tempat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Polisi Perairan Polda Kalteng Kombes Pol Badarudin. Untuk merealiasikan ini pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten (Kotim dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kotim. 

'Guna mengisi pondok baca tersebut yang pasti kami perlu buku banyak. Dan inilah kesempatan masyarakat yang memiliki banyak buku untuk mendonasikannya,' ujar Badarudin, Senin (20/2/2017).

Untuk tiga pondok baca tersebut akan dibangun di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim, di Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar), dan di Palingkau Lama, Kabupaten Kapuas.

'Pondok baca ini akhir bulan ini akan diluncurkan, dan nantinya buku-buku yang sudah siap ini akan dibagikan ke pondok-pondok baca ini,' terangnya.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan, khususnya dalam rangka menjaga Kambtibmas di wilayah aliran sungai dan pesisir pantai, termasuk di dalamnya adalah kepedulian terhadap masyarakat di daerah aliran sungai dan pesisir pantai. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru