Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Tiga Pesan Bupati Seruyan kepada 153 PNS Baru

  • Oleh Parnen
  • 20 Februari 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Sebanyak 153 calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi menyandang status sebagai PNS Pemkab Seruyan, setelah menjalani pengambilan sumpah dan janji jabatan di gedung Serba Guna Kuala Pembuang, Senin (20/2/2017).

Meskipun Bupati Seruyan Sudarsono tak bisa hadir langsung di kegiatan itu, namun melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seruyan Haryono ia memintip tiga pesan, "Pesan pertama, setiap PNS harus memahami tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya. Mampu bekerja sama dengan rekan kerja serta selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pimpinan guna mewujudkan sistem dan organisasi birokrasi yang baik dan kuat," katanya.

Kedua, setiap PNS harus mempunyai integritas, yakni kesanggupan untuk mempedomani dan menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji yang telah dilaksanakan dan diikuti bersama. Selain itu, adanya kesanggupan untuk melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, bertanggung jawab dan mengemban martaban sebagai PNS.

Pesan terakhir, PNS baru harus memiliki inisiatif dan mampu membuat program-program inovatif dan terobosan baru yang diyakini dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan tantangan organisasi dan menuntaskan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru