Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Bupati Sebut Sektor Ekonomi di Murung Raya Dikuasai Warga Banjar

  • Oleh Supri Adi
  • 20 Februari 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph mengakui bahwa sektor perekonomian di Bumi Tira Tangka Balang, khususnya Kota Puruk Cahu, hampir sepenuhnya dikuasai warga Suku Banjar. Baik itu Suku Banjar yang masih berstatus pendatang maupun yang sudah memegang KTP Murung Raya.

"Tanpa kehadiran orang Banjar, kita warga Murung Raya tentu sangat sulit mencari barang kebutuhan sehari-hari. Sebab dalam bidang ekomoni paling banyak dikuasai oleh mereka," ungkap Perdie saat menghadiri pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Banjar di GPU Tita Tangka Balang, Senin (20/2/2017).

Menurut Bupati, keberadaan warga Banjar cukup penting bagi warga asli. Sebab bisa dipastikan perekomonian masyarakat Murung Raya akan lumpuh bila dalam seminggu saja semua warga Banjar melakukan mogok kerja.

"Kita lihat hampir semua pedagang sembako maupun tekstil (pakaian) di Kota Puruk Cahu didominasi oleh masyarakat keturunan atau warga Suku Banjar dan ini membuat tingkat ketergantungan masyarakat Murung Raya pada pedagang banjar cukup tinggi," sebut Bupati.

Dalam kesempatan itu, Perdie sangat berharap agar warga Banjar tidak hanya identik dengan pemahaman berdagang, tetapi perlu ada keterlibatan pada sektor lainnya. Sebab keberadaan mereka cukup penting bagi pembangunan daerah. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru