Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberhasilan Warga Transmigrasi Harus Jadi Perangsang bagi Petani Lokal

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Februari 2017 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Keberhasilan petani Trasmigrasi Pulau Nibung, Kecamatan Jelai dalam mengembangkan pertanian diharapkan dapat menjadi perangsang bagi petani lokal yang ada di Sukamara agar lebih giat dalam menekuni bidang tersebut.

Kepala Bidang Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukamara, Sutikno mengatakan, keberhasilan pertanian warga transmigrasi saat itu dinilai membanggakan, bahkan lebih dari apa yang diharapkan.

'Dengan keberhasilan ini kita berharap bisa menjadi penyemangat bagi petani yang ada di Sukamara terutama petani di sekitar transmigrasi agar lebih bersemangat dalam mengembangkan usaha taninya,' kata Sutikno, Senin (20/2/2017).

Menurutnya, keberhasilan seperti itu memang perlu menjadi contoh pagi petani lainnya agar pertanian di Sukamara bisa meningkat sesuai apa yang diharapkan pemerintah daerah, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat.

'Dengan keberhasilan ini maka petani lokal bisa bertukar pengalaman dan ilmu dalam bertani sehingga keberhasilan ini bisa ditularkan kepada petani lainnya,' harap dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru