Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Polisi Gelar Perkara Kasus Tewasnya Kepala Dinas Pendidikan Katingan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Februari 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polres Palangka Raya berencana mengadakan gelar perkara terakhir kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan terbakarnya tiga rumah di Jalan Tjilik Riwut, Km 4 ,Palangka Raya, yang berujung tewasnya Kepala Dinas Pendidikan Katingan Hartoni pada Selasa (21/2/2017).

Kepastian bahwa Hartoni tewas terpanggang diketahui berdasarkan hasil tes DNA korban di Labfor Mabes Polri. Hasil itu kemudian disampaikan ke media oleh Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli pada Senin (16/2/2017).

"Besok (Selasa, 21/2/2017) akan kita gelar perkara terakhir. Yakni untuk penetapan tersangkanya," ucap Lili Warli kepada wartawan, Senin (20/2/2017).

Untuk mengingatkan, kecelakaan maut yang menewaskan Kepala Dinas Pendidikan Katingan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Hartoni yang mengendarai mobil dinas Toyota Hilux bernomor polisi KH 1007 NW kala itu melaju dari arah Kasongan menuju Kota Palangka Raya. Saat itu dia bersama sopirnya, Arif Ikara Hakiki (25). Di Jalan Tjilik Riwut, Km 4, mobil yang ia kendarai menabrak sebuah kios BBM.

Tidak lama kemudian, kios BBM yang ditabrak langsung meledak dan terjadi kebakaran hebat. Tiga bangunan rumah ludes terbakar.

Paginya, ketika polisi hendak melakukan olah tempat kejadian perkara, ditemukan sesosok mayat tewas terpanggang. Setelah dilakukan tes DNA, ternyata korban adalah Kepala Dinas Pendidikan Katingan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru