Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Mess Desa, Sejumlah Kantor dan Rumah Warga juga Dijadikan Pemondokan Kontingen Pesparawi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Februari 2017 - 17:54 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Panitia pelaksana kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan, selain 45 unit Mess Desa kabupaten Lamandau akan dijadikan shalter atau tempat pemondokan kontingen, juga masih ada sejumlah gedung perkantoran dan sejumlah rumah warga untuk keperluan yang sama.

"Kalau hanya mengandalkan Mess Desa tentu tidak cukup, karena itu nanti kami (panitia) juga akan menyiapkan pemondokan lain seperti halnya aula atau gedung perkantoran, termasuk rumah-rumah warga," terang Panitia Pesparawi bidang Akomodasi, Frans Effendi, Senin (20/2/2017).

Ia membeberkan, selain mess desa, sejumlah gedung yang akan dijadikan pemondokan yang telah didata panitia saat ini, antara lain adalah Asrama atau gedung diklat milik Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lamandau, yang berada di sekitaran Alun-Alun.

"Di asrama Diklat milik BKPSDM itu ada setidaknya tiga Aula besar yang baru dibangun, kami prediksi bahwa untuk setiap Aulanya itu dapat menanpung lebih dari lima puluh orang, sehingga cukup solutif jika nanti kita fungsikan sementara untuk pondokan," katanya.

Selain itu, sambung Frans, masih banyak gedung atau aula perkntoran yang juga bisa digunakan sebagai pemondokan, jika tetap masih kurang, panitia juga akan menyiapkan rumah warga, dan sejak saat inipun sudah mulai dilakukan pendataan.

"Intinya untuk pemondokan ini kita pastikan siap, karena banyak alternatif untuk dapat mengcover tempat tinggal untuk kontingen nanti," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru