Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komputer Tidak Tersedia, Banyak Sekolah tak Laksanakan UNBK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Februari 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banyak sekolah di Kota Kota Palangka Raya yang tidak bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan alasan tidak tersedianya komputer untuk semua anak.

"Jadi ini kendala logis, untuk memenuhi ketersediaan komputer pada setiap sekolah tentu memerlukan dana yang cukup besar untuk standar dari sistem UNBK," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Sahdin Hasan kepada Borneonews, Senin (20/2/2017).

Sedangkan sistem UNBK, lanjut dia, tidak memperkenankan ujian dilakukan secara bergantian dengan membagi peserta didik memanfaatkan keterbatasan sarana komputer yang ada. "Ini karena dikhawatirkan dalam pelaksanaan ujian tidak serentaknya sehingga dapat mengakibatkan kebocoran soal serta kunci jawaban," cetus dia.

Meski demikian, Sahdin optimistis pada tahun-tahun berikutnya sekolah negeri di bawah naungannya pihaknya dapat melakukan UNBK serentak.

"Secara perlahan kita akan melengkapi segala kekurangan yang ada. Terlebih hingga saat ini ada juga sekolah yang masih tidak dialiri listrik, Kendala itulah yang harus dibenahi, sehingga sekolah negeri pada khsususnya dapat melaksanakan UNBK dengan optimal," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru