Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN harus Pahami Tugas dan Tupoksi Masing-Masing

  • 20 Februari 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah diberikan tanggung jawab sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, ASN harus memahami tugas pokok fungsi (tupoksi) masing-masing. Sehingga, ASN bisa bekerja memenuhi kewajibannya dengan efektif.

"Kepada ASN jangan sampai bekerja tanpa memperhatikan aturan yang berlaku. Serta harus bertanggungjawab terhadap tugas masing-masing," tegas Asisten I Sektetariat Daerah (Setda) Kabupaten Gumas Ambo Jabar saat membuka Bimtek Penyusunan Uraian Tugas ASN di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Senin (20/2/2017).

Menurut dia, tugas dan kewajiban semua ASN sudah ditetapkan sesuai bidang masing-masing. Untuk itu, tidak perlu lagi ASN mengambil tugas yang telah dipercayakan kepada ASN yang lain. Sebab, jika itu terjadi akan membawa dampak yang kurang baik bagi pemerintahan.

"Tugas dan tupoksi kita telah terbagi habis. Jadi, kerjakanlah tugas dan tanggung jawab masing-masing yang telah dipercayakan," pesan Ambo kepada puluhan ASN yang mengikuti kegiatan itu.

Dia mengingatkan, supaya semua ASN melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik. Hal itu supaya jalannya kegiatan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan kepada masyarakat bisa terlaksana seperti yang diharapkan. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru