Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dito Ariotedjo Resmi Menjabat Ketua Umum AMPI

  • Oleh Kemenpora RI
  • 21 Februari 2017 - 10:38 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Dito Ariotedjo resmi menjabat sebagai Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Periode 2016-2021. Pemuda berusia 26 tahun itu dilantik di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (20/2/017) malam.

Meskipun dilahirkan oleh Partai Golkar, pelantikan kali ini sangat meriah dan luar biasa. Bukan hanya untuk AMPI dan Partai Golkar, tetapi untuk Indonesia yang sama-sama kita cintai. "Terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memberi kesempatan kepada anak muda memimpin AMPI, terima kasih atas pelantikan yang luar biasa ini, tidak hanya untuk AMPI, tidak hanya untuk Golkar, tetapi untuk Indonesia yang kita cintai," kata Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Menpora Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin dan Asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Sanusi saat menghadiri pelantikan DPP AMPI Periode 2016-2021.

AMPI diharapkan sebagaimana tagline barunya mampu menjadi inovasi, solusi, dan inspirasi seluruh anak muda dan pemuda Indonesia yang kreatif. AMPI diminta berperan aktif dan ikut berpartisipasi dalam program unggulan Kemenpora tahun ini yaitu Gowes Nusantara dan Kirab Pemuda Nusantara dari Sabang sampai Merauke, satukan rumah besar Indonesia.

"Kita tunggu partisipasi AMPI bersama-sama menyukseskan program-program unggulan Kemenpora, Gowes Nusantara dan Kirap Pemuda Nusantara, satukan rumah besar Indonesia," pinta Menpora. Mengakhiri sambutannya Menpora berpantun, "Jalan-jalan ke Cikini, Tidak lupa mampir ke Taman Ismail Marzuki, Maju terus kader AMPI, Tetap semangat dalam membangun negeri", disambut tepuk tangan gemuruh seluruh hadirin.

Pelantikan AMPI Periode 2016-2021dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina AMPI yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, menetapkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) VII di Palembang Sumatera Selatan dengan Ketua Umum Dito Ariotedjo, Sekjen Akbar Andi Leluasa, dan Bendum Heru Sambodo yang kesemuanya berusia dibawah 30 tahun sesuai dengan UU Kepemudaan.

Kepengurusan AMPI pada periode ini memang diisi oleh anak-anak muda yang memiliki tidak hanya prestasi tetapi juga potensi untuk menjadi pemimpin di masa depan. Bahkan sebagaimana Teori Generasi, pengurus AMPI saat ini didominasi Generasi Y atau Generasi Milineal yaitu generasi yang lahir antara tahun 1980-1995. Generasi ini banyak menggunakan teknologi komunikasi instan seperti email, SMS, instan messaging dan media sosial seperti facebook dan twitter. 'Karena itu sebagian besar kepengurusan saat ini merupakan representasi generasi Y dimana anggotanya mayoritas kelahiran diatas tahun 1980 hingga 1995,' ujar Dito Ariotedjo.

Acara pelantikan juga digelar peluncuran tagline baru sebagai semangat baru AMPI, yaitu AMPI harus mampu ber-INOVASI, untuk memberikan SOLUSI terhadap permasalahan bangsa, dan meng-INSPIRASI seluruh anak muda dan pemuda Indonesia. Dalam kesempatan tersebut setelah peluncuran dan sambutan, Menpora mendapat kehormatan dengan pemakaian jaket AMPI oleh Ketua Umum Dito Ariotedjo.

Hadir pada acara pelantikan tersebut para tokoh senior dan petinggi Partai Golkar selain Ketua Umum Setya Novanto juga ada Wakil Ketua MPR dari Partai Golkar Mahyudin, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Bendum Robert Kardinal, Anggota DPR Azis Syamsuddin. (B-2)


TAGS:

Berita Terbaru