Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat di Seruyan Diminta Bentuk Tim Karhutla Tingkat Desa

  • Oleh Parnen
  • 21 Februari 2017 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seluruh camat di wilayah Kabupaten Seruyan diminta untuk segera membentuk tim kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada masing-masing tingkat desa di kecamatan yang dipimpinnya.

Permintaan itu disampaikan Kapolres Seruyan AKBP Syahbudin Nasution, melalui Kabag Ops Polres Seruyan AKP Masharsono.

"Selama ini terjadinya karhutla tidak lepas dari lokasi wilayah pedesaan. Peran masing-masing pihak pemerintah bersama warganya dalam antisipasi dan pencegahan karhutla ini sangat dibutuhkan sekali," kata Kabag Ops Polres Seruyan AKP Masharsono, menanggapi kesiapan tim gabungan lintas sektoral dalam melakukan antisipasi pencegahan karhuta 2017 di Kabupaten Seruyan, Selasa (21/2/2017) pagi.

Pembentukan tim terpadu tingkat desa, lanjut dia, juga bisa turut melibatkan pihak perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah perdesaan.

"Upaya penanggulangan tingkat desa juga akan dibantu oleh anggota Bhabinkatibmas dari kepolisian dan Babinsa dari unsur TNI," ujarnya.

Masharsono menambahkan, pentingnya koordinasi yang baik seluruh pihak mulai dari tingkat kabupaten hingga desa juga tak bisa diabaikan. Dia berharap, adakoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka penanggulangan karhutla.

"Lakukan, kaji situasi dan dampak kerusakan serta potensi gangguan kamtibmas yang terjadi akibat kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, cepatlah koordinasikan isu yang terjadi di lapangan berkaitan karhutla dengan tetap menjaga hubungan sinergi dalam upaya penanggulangan yang dilakukan secara bersama," ungkapnya. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru