Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Bukti Kesiapan Seruyan Sambut Ancaman Karhutla

  • Oleh Parnen
  • 21 Februari 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Meski gelar apel besar penanganan Karhutla sempat molor satu jam lebih karena hujan lebat, namun tidak menyurutan semangat dari ratusan tim gabungan penghalau dan penjinak api dari seluruh kesatuan dan kekuatan yang dimiliki dari Kabupaten Seruyan.

Tim gabungan yang beranggotan ratusan orang itu, seluruhnya diantaranya berasal dari Polres Seruyan yang menurunkan 2/3 kekuatan atau 177 personilnya, pasukan TNI, BPBD, Manggala Agni, Satpol PP dan pemadan kebakaran, puluhan petugas kebersihan, tenaga medis, polisi kehutanan serta ditambah dari pihak TNTP, PMI, dinas perhubungan dan lainnya.

Apel siaga yang baru bisa dimulai sekitar pukul 09.00 WIB itu dipimpin Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir. Dalam arahannya dia menyampaikan kegiatan apel siaga ini sebagai tindak lanjut instruksi PredidenI Joko Widodo yang memerintahkan unsur TNI Polri dan pemerintah daerah dapat meningkatkan kesiapsiagaan dalam antisipasi Karhutla.

"Apel ini sebagai bukti kesiapan kita bersama menanggulangi ancaman karhutla tahun ini," katanya. Melalui apel siaga ini, dia mengajak mari jadikan momentum untuk bersama meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita bersama bahu membahu dalam sebuah menanggulangi masalah ancaman kebakaran hutan dan lahan ini. (PARNEN/B-6)

Berita Terbaru