Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Rapat Bahas Kerjasama Plasma antara PBS dan Koperasi

  • 21 Februari 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar rapat membahas kerja sama plasma antara perusahaan perkebunan kepala sawit PT BMB dengan Koperasi Serba Usaha Dayak Hapakat.

Rapat dipimpin Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Gumas Yansiterson di Lantai I Kantor Bupati Gas, Selasa (21/2/2017). Rapat itu juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kardinal, Kepala Dinas Tansmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Letus Guntur, pihak perusahaan, koperasi, dan pihak terkait lainnya.

"Melalui rapat ini, kita harapkan ada kesepakan yang menguntungkan perusahan dan masyarakat di sekitar perusahaan. Untuk itu perjanjian terkait plasma harus disepakati secara bersama-sama," kata Yansiterson.

Dia menegaskan, sesuai aturan, perusahan wajib memberikan seluas 20% untuk kebun kemitraan kepada masyarakat yang ada di sekitar areal perusahaan. Hal itu supaya masyarakat jangan hanya menjadi penonton dalam kegiatan investasi. Di samping itu, keberadaan investasi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Intinya dalam kerjasama antara perusahan dan koperasi harus mengakomodasi masyarakat yang ada di sekitar kebun," pesan Yansiterson. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru