Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Gelar Festival Habaring Hurung April Mendatang

  • Oleh Pariyanto Marman
  • 21 Februari 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar acara tahunan Festival Budaya Habaring Hurung di Sampit, 1-7 April 2017 mendatang.

'Surat edaran sudah dibuat tinggal menunggu tanda tangan Bupati untuk segera diedarkan ke setiap Kecamatan,' kata Kepala Bidang Bina Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim, Pungkal, Selasa (21/2/2017).

Festival Habaring Hurung merupakan kegiatan olahraga tradisional dan pertunjukan kesenian yang di Kotim. Ini merupakan agenda pariwisata tahunan daerah tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar seni dan budaya tetap terus berkembangkan dan lestari," kata Pungkal.

Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, Festival Budaya Habaring Hurung kali ini merupakan kompetisi seni dan budaya daerah. Di antaranya, tari, karungut, lawang sakepeng, hingga pemilihan putra-putri pariwisata.

Peserta yang menjadi juara Festival Budaya habaring Hurung nanti akan mewakili Kotim pada Festival Budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang rencananya juga digelar di Sampit Mei 2017 mendatang.(PARIYANTO MARMAN/B-5)

Berita Terbaru