Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bulik Minta 5 Kades yang Baru Dilantik Segera Susun RPJMDes

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Februari 2017 - 10:47 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Camat Bulik, Kabupaten Lamandau, Ati Dieni, meminta agar Kepala Desa (Kades) di wilayahnya yang baru saja terpilih pada Pilkades serentak akhir 2016 lalu segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Hal tersebut disampaikan Atie Dieni, saat menyampaikan laporan pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bulik, di Aula Kntor Kecamatan Bulik, Selasa (21/2/2017).

Atie menegaskan, penyusunan RPJMDes bersifat wajib. Karena merupakan implementasi dari visi-misi yang telah dibuat saat pencalonan dalam Pilkades.

"Karenanya, kami harapkan dalam kurun waktu tiga bulan setelah pelantikan ini kades harus dapat menyelesaikan RPJMDes-nya," pintanya.

Atie juga memastikan, pihaknya siap terlibat, karenanya kecamatan telah berencana turun ke desa yang kadesnya baru dalam waktu dekat ini, dengan maksud melakukan pendampingan dalam penyusunan RPJMDes tersebut.

"Kita (pemerintah kecamatan) dalam waktu dekat akan turun ke desa-desa mendampingi penyusunannya, dengan harapan target penyusunan RPJMDes dapat dilakukan tepat waktu, tidak melebihi tiga bulan yang ditetapkan," tukasnya.

Ada lima desa di kecamatan Bulik yang kadesnya baru terpilih pada Pilkades serentak 2016 lalu, meliputi Bunut, Sungai Mentawa, Tamiang, Perigi Raya, dan Pamalontian. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru