Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembayaran Tunjangan Daerah Guru Tunggu SK Gubernur Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Februari 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harapan guru di Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk segera menerima tunjangan daerah (Tunda) ternyata masih harus disimpan di benak masing-masing untuk sementara ini. Pasalnya, dasar untuk pembayaran masih dalam proses. Meski sebenarnya dana untuk 'tambahan penghasilan' guru itu sudah dianggarkan.

"Sekarang surat keputusan (SK) gubernur tentang tunjangan daerah masih dalam proses. SK itu sebagai dasar," ungkap Gazali Rahman, Sekretaris Dinas Pendidikan Kalteng kepada Borneonews.co.id, Selasa (21/2/2017).

Gazali menjelaskan usulan tunjangan itu sudah disampaikan ke tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Sehingga masalah anggaran tidak jadi kendala karena sudah siap. Selanjutnya akan dilanjutkan ke biro hukum

"Sekarang mungkin sudah sampai di biro hukum, kalau anggaran sudah siap," terangnya lebih lanjut.

Sementara itu beberapa guru merasa resah akibat tunjangan daerah mulai Januari 2017 hingga sekarang belum ada kabarnya. Beberapa diantaranya hanya menggerutu dan bicara sesamanya, saling bertanya-tanya, hingga mengungkapkan rasa galaunya di media sosial. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru