Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Nasdem Minta Pemkot Palangka Raya Segera Lakukan Pemetaan Guru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Februari 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan legislatif meminta agar Pemerintah Kota Palangka Raya segera melakukan pemetaan terhadap jumlah guru karena hasil pemetaan sangat diperlukan untuk menyusun strategi penyebaran tenaga pendidik, terkhusus untuk guru berstatus aparatur sipil negara (ASN).

"Kita kemarin sempat kunjungan kerja ke Tabalong, Kalimantan Selatan. Di sana kita dapati guru PNS/ASN disebarkan secara cukup merata, sehingga tidak terjadi kekurangan guru walau di daerah pelosok. Inilah yang kita inginkan dapat dicontoh oleh pemkot," ungkap Mukarramah, Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Selasa (21/2/2017).

Politisi Nasdem ini mengharapkan pemerintah kota bisa segera melakukan pemerataan guru dengan maksimal. Caranya bisa dimulai dari pemetaan guru agar tidak terjadi penumpukan guru di sekolah dalam kota sementara sekolah di pinggiran kota kekurangan tenaga pendidik.

"Apalagi guru dalam kota sudah terlalu banyak. Karena selama ini, misalkan di sekolah favorit seringkali gurunya menumpuk, sebaliknya sekolah di pinggiran kota kurang, sehingga ke depannya perlu pembenahan penempatan guru," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru