Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Bupati Barito Selatan Harapkan Guru Bisa Membuat Karya Tulis

  • Oleh Uriutu
  • 21 Februari 2017 - 14:04 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Penjabat Bupati Barito Selatan, Mugeni berharap kepada para guru agar bisa membuat karya tulis ilmiah. Karena belum lama ini pihaknya telah melaksanakan pelatihan karya tulis ilmiah bagi para guru dan tak terkecuali pula seluruh kepala sekolah dan para pengawas seluruh Barsel.

'Kita ingin para tenaga pendidik semakin pintar dan terampil dalam menulis khususnya karya ilmiah. Ini penting karena karya tulis ilmiah salah satu syarat untuk kenaikan pangkat,' kata Mugeni kepada Borneonews.co.id, Selasa (21/2/2017).

Apalagi karya tulis ilmiah itu sistem penilaiannya semakin ketat, jadi kalau tidak mematuhi standar ilmiahnya ya tidak diakui.  Menurutnya, guru-guru jangan hanya bisa meminta para peserta didiknya agar pintar membuat sebuah tulisan atau belajar.

Tapi gurunya harus jauh lebih mumpuni. Apalagi di Kalteng ini lebih banyak budaya lisan dibandingkan tulisn, sehingga itulah yang mesti diubah. Bagaimana merubah budaya lisan menjadi budaya tulisan dia menjelaskan, kalau lisan, kita bicara sekarang, besok-besok hilang, sedangkan sebuah tulisan akan menjadi karya abadi.

Seorang guru merupakan orang yang cerdik dan pandai, akan lebih elok kalau guru itu memiliki sebuah karya tulis. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru