Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Palangka Raya Harus Berikan Insentif Kepada Guru di Daerah Pinggiran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Februari 2017 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah meminta pemerintah kota memberikan insentif kepada guru yang bertugas di daerah pinggiran.

"Pemkot harus memperhatikan guru yang bertugas di daerah pinggiran, misalkan di wilayah Bukit Batu, Sebangau, dan Rakumpit yang akses jalannya membutuhkan biaya banyak. Misalnya dengan memberikan insetif, sehingga para guru di sana lebih semangat mengajar dan ini sudah kita sampaikan ke pemerintah Kota," ungkapnya.

Meski demikian, Mukarramah mengakui Pemkot Palangka Raya terbentur dengan aturan tidak ada pemberian tunjangan guru terpencil, karena Palangka Raya adalah wilayah perkotaan.

"Tapi Pemkot bisa mencari solusinya agar untuk guru di pinggiran tetap ada perhatian, apakah nanti bahasanya tambahan mengajar atau biaya trasportasi dan lain sebagainya," sarannya.

Yang pasti pihaknya meminta Pemkot lebih memperhatikan kesejahteraan pengajar yang merelakan waktu dan tenaga untuk mengabdi di daerah pinggiran. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru