Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Adipura Kapuas Berupaya Tingkatkan Penilaian P2

  • 21 Februari 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah dibentuk Tim Satuan Petugas (Satgas) Adipura Pemerintah Kabupaten Kapuas langsung bekerja melakukan upaya peningkatan penilaian Program Adipura P2 tahun 2016-2017.

"Tim Satgas itu beranggotakan di antaranya kepala SKPD, lurah, kepala puskesmas, kepala sekolah, ketua rukun tetangga (RT), bank sampah, dan pengelola pasar Blok R Kuala Kapuas serta pengelola tempat pembuangan akhir (TPA) Handil Palingit," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Saleh Makki, Selasa(21/2/2017).

Menurut Saleh, rapat koordinasi yang laksanakan dalam rangka upaya progresif peningkatan penilaian Program Adipura P2, di mana sesuai arahan dan petunjuk bupati bahwa Tim Satgas setiap minggu pada Senin-Rabu melakukan evaluasi dan pada Kamis melaporkan hasil evaluasi tersebut langsung kepada Bupati Ben Brahim S Bahat.

'Dengan kita berpedoman pada peraturan Menteri LHK itu maka kita bisa melihat apa-apa saja yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan penilaian,' kata Saleh.

Tim Satgas sendiri, lanjut dia, telah melakukan sejumlah langkah di antaranya menyampaikan pedoman pelaksanaan Adipura sesuai Permen LHK P 53 Tahun 2016 kepada anggota tim yang berada di setiap titik pantau. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru