Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Banyak Masyarakat Tumbang Topus Menyeberang ke Kaltim

  • Oleh Supri Adi
  • 21 Februari 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setelah melakukan kunjungan ke Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengaku terkejut. Karena banyak masyarakat asal Murung Raya tinggal di kabupaten perbatasan Kaltim dan Kalteng.

"Kami beberapa hari lalu berkunjung ke Kabupaten Mahakam Ulu yang beribu kota di Long Bagun, saya cukup terkejut karena mayoritas masyarakat di sana merupakan warga asal Murung Raya, khususnya warga Desa Tumbang Topus, Kecamatan Uut Murung," ungkap Bupati, Selasa (21/2/2017).

Bupati menuturkan, jarak dari Desa Tumbang Topus ke Kabupaten Mahakam Ulu yang cukup dekat membuat masyarakat memilih pergi ke kabupaten tetangga tersebut dari pada ke ibu kota kecamatan atau bahkan ke Kota Puruk Cahu.

Menurut Bupati, dirinya memahami keputusan masyarakat Desa Tumbang Topus untuk pencari penghidupan yang layak di provinsi tetangga. Bupati bahkan mengaku bangga lantaran cukup banyak masyarakat Murung Raya yang sukses setelah berusaha di sana.

"Bukan hanya masyarakat Desa Tumbang Topus, banyak juga warga di sana yang mengaku dari beberapa desa di Kabupaten Murung Raya. Misalnya saja salah seorang pengelola armada speed boat yang mengaku dari Desa Batu Bua, Kecamatan Laung Tuhup," sebut Bupati Perdie. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru