Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Berharap Penyuluhan Anti Narkoba di Sekolah terus Berlanjut

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Februari 2017 - 15:58 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Sakariyas berharap penyuluhan tentang bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di sekolah-sekolah ke depan bisa terus berlanjut.

"Harapan kita penyuluhan tentang narkoba di sekolah-sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA di Kabupaten Katingan ini terus berlanjut kedepannya,sehingga pelajar memahami bahaya maupun proses hukum terkait pengguna maupun pengedar narkoba ini," kata Wabup Sakariyas saat menghadiri penyuluhan narkoba di SMP Negeri 2 Katingan Hilir, Selasa (21/2/2017).

Orang nomor dua di Katingan ini mengaku jika pihaknya pada 2016 lalu sudah berkeliling di sejumlah sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA, yaitu untuk melakukan razia sekaligus sosialisasi bahaya narkoba itu.

"Dari sekolah-sekolah yang kita kunjungi itu, ternyata pihak Satpol PP mendapati sejumlah pelajar yang menggunakan atau mengkonsumsi narkoba terutama jenis zenith itu," katanya.

Dari pelaksanaan razia terhadap kalangan pelajar ini, kata Wabup Sakariyas memang ada pengaruhnya, yakni membuat zera pelajar yang terkena razia itu.

"Makanya kita minta agar penyuluhan tentang narkoba terhadap kalangan pelajar ini terus berlanjut di sekolah-sekolah terutama tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Katingan," harap Ketua BNK Katingan ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru