Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Calo dan Pungli, Propam Awasi Langsung Pelayanan Internal Kepolisian

  • Oleh Uriutu
  • 21 Februari 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Untuk memastikan setiap pelayanan bebas calo dan pungutan liar (pungli), Polres Barito Selatan (Barsel) menempatkan anggota Propam di setiap bidang guna melakukan pengawasan langsung.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga mengatakan, anggota Propam bertugas mengawasi langsung pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat, seperti pembuatan SKCK, SIM, surat izin keramain, serta penerbitan STNK dan BPKB di Samsat.

'Personel Propam ini ditempatkan untuk melakukan pengawasan di tempat pelayanan internal polisi,' kata Kapolres kepada Borneonews, Selasa (21/2/2017).

Ia menuturkan, selain melakukan pengawasan, anggota Propram juga menjadi tempat masyarakat melapor bila merasa ada kekeliruan atau kejanggalan dalam pelayanan yang diberikan aparat kepolisian.

Ia pun mengimbau masyarakat supaya tidak takut dan ragu melapor segala bentuk percaloan atau pungli yang dilakukan oknum polisi tidak bertanggung jawab.

Jika ada laporan, Kapolres berjanji segera menindaklanjutinya dan bila terbukti akan dilakukan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku di lingkungan kepolisian. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru