Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawanan Pencuri Warung Jalan Lintas Diringkus

  • Oleh James Donny
  • 21 Februari 2017 - 18:20 WIB

BORNOENEWS, Pulang Pisau- Kawanan pencuri warung di jalan lintas Kalimantan ditangkap anggota Polsek Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (21/2/2017).

Pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang. Namun yang tertangkap baru dua orang. Keduanya yakni Wandi alias Adi (33 tahun), warga Gang Sekawan, Jalan Berkat Mufakat, RT13/RW04, Desa Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan Norhalimah alias Imah (24 tahun), warga Desa Sei Lulut, RT12, Kecamatan Sei Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Sedangkan satu orang pelaku lain yang masih buron bernama Mulyadi alias Yadi, yang merupakan suaminya Norhalimah.

Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso mengatasnamakan Kapolres Pulang Pisau AKBP Budi Satria Nasution, menuturkan kedua pelaku ditangkap setelah pihaknya mendapatkan informasi mengenai adanya kasus pencurian di warung milik M Hairil Aljihari di jalan lintas Kalimantan, Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Senin (20/2/2017) sekitar pukul 01.30 WIB.

Aksi pencurian itu diketahui pemilik warung M Hairil dan istrinya. Pasangan suami istri itu awalnya curiga lantaran mendengar suara benturan kecil botol BBM eceran yang ada di depan warung.

"Korban lalu melihat seorang laki-laki sedang membawa botol bensin menuju ke sebuah mobil berwarna merah marun yang diparkir di pinggir jalan depan warung," ujar Kapolsek menceritakan kronologis kejadian, Selasa (21/2/2017).

Melihat hal itu korban langsung berteriak maling. Para pelaku pun lari dan masuk ke dalam mobil, lalu kabur. Korban sempat berusaha mengejar para pelaku menggunakan truk tapi tidak berhasil.

Korban pun memutuskan melapor ke Pos Lantas yang ada di jalan lintas. Petugas kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap dua pelaku, sedangkan satu orang lainnya berhasil meloloskan diri.

Kapolsek mengatakan, para pelaku di duga sudah beraksi puluhan kali. Namun, sejauh ini baru lima tempat kejadian perkara yang terungkap. Mayoritas sasaran para pelaku adalah warung di pinggir jalan dan rumah kosong.

Kapolsek mengatakan Wandi, salah seorang pelaku yang tertangkap, merupakan residivis dan pernah menjalani kurungan di Banjarbaru karena kasus yang sama. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru