Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Timah Panas Akhiri Pelarian Untung si Preman Kampung

  • Oleh Uriutu
  • 21 Februari 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Dua timah panas akhiri pelarian preman kampung bernama Untung (32 tahun). Warga Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, itu terpaksa dihadiahi dua timah panas di kaki kanan dan kirinya lantaran berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga mengungkapkan, Untung buron selama hampir empat bulan. Ia diburu polisi lantaran membacok Icak Ani (35 tahun) di Desa Muara Talang pada Oktober 2016.

Ia lalu diringkus saat berada di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Sabtu (18/2/2017).

Menurut Kapolres, penangkapan Untung tidak berlangsung mudah. Pelaku sempat berusaha melawan menggunakan parang saat aparat Polsek Dusun Selatan dibantu jajaran Polres Batola dan Polda Kalsel hendak menangkapnya.

'Tersangka merupakan DPO kita empat bulan ini. Terkait kasus pembacokan terhadap korban Icak Ani beberapa waktu lalu di desa Muara Talang,' kata Kapolres kepada Borneonews, Selasa (21/2/2017).

Ia menuturkan, sejak beberapa waktu lalu, pihaknya mengendus tempat persembunyian tersangka. Namun, tersangka yang penuh tato di badannya cukup gesit, sehingga memerlukan waktu dan strategi yang cukup untuk meringkusnya.

'Kita juga dibantu anggota Polres Batola dan Polda Kalsel untuk meringkus tersangka yang terkenal sangat licin dan ganas tersebut,' ucap dia.

Saai ini pelaku sudah diamankan di Polsek Dusun Selatan setelah sebelumnya sempat diberikan pengobatan medis di kedua kaki akibat luka tembak. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru