Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidang Pendidikan dan Kesehatan Prioritas Usulan Masyarakat Sepang

  • 22 Februari 2017 - 01:44 WIB

BORNEONEW, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Herbert Y Asin mengatakan, dari hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang dilaksanakan di Kecamatan Sepang, Senin (20/2/2017), banyak usulan yang disampaikan masyarakat.

Dari semua usulan yang masuk, paling banyak adalah bidang pendidikan dan kesehatan.

'Untuk bidang pendidikan, (usulan yang disampaikan) seperti meubelair, perbaikan dan penataan halaman sekolah, serta penimbunan dan perumahan guru. Sementara itu, pada bidang kesehatan yakni peningkatan sarana dan prasarana kesahatan dan tenaga medis. Hal itu supaya kualitas pelayanan kesehatan bisa lebih baik lagi,' ujar Herbert saat dihubungi Borneonews melalui sambungan telepon seluler, Selasa (21/2/2017).

Di samping itu, lanjut politisi Golkar tersebut, ada pula usulan beberapa desa terkait jalan penghubung. Seperti jalan lintas Kuala Kurun-Palangka Raya menuju Desa Tewai Baru, Desa Tanjung Karitak, dan beberapa desa lainnya. Ada juga usulan untuk pemberdayaan masyarakat dan bantuan pengadaan bibit ternak.

'Memang banyak usulan masyarakat. Intinya kami akan mengawal usulan tersebut, terutama yang memang prioritas dan menyesuaikan dengan dana yang tersedia,' cetusnya.

Ia menuturkan, tidak lama lagi anggota DPRD Gunung Mas memasuki masa reses. Dalam kegiatan itu, anggota dewan akan kembali menyerap aspirasi masyarakat. Bila nantinya usulan dalam musrenbang sama dengan aspirasi pada masa reses, akan masuk dalam program 2018. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru