Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Sudah Usulkan Peralatan Cetak e-KTP Sendiri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Februari 2017 - 18:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya Zulhikmah Ravieq, mengaku pihaknya telah mengusulkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar bisa memiliki mesin serta peralatan cetak e-KTP sendiri.

"Kita sudah usul supaya punya alat sendiri supaya ketika blangko dari pusat telah tersedia, proses pencetakan e-KTP dapat dilakukan dengan cepat," ungkap Zulhikmah saat ditemui Borneonews di kantornya, Selasa (21/2/2017).

Ia melanjutkan, jika ini dikabulkan maka masyarakat tidak perlu khawatir akan keterlambatan pencetakan e-KTP, terutama bagi yang sudah melakukan perekaman sejak lama.

Sementara ini, lanjut dia, bagi warga yang telah melakukan perekaman, harus melakukan pengecekan lagi hasil perekamannya dengan petugas Disdukcapil untuk memastikan perekamannya berhasil, sehingga tinggal menunggu hasil cetak e-KTP saja.

"Jika tidak dilakukan pengecekan, maka bisa saja hasil perekaman gagal dan harus mengulang kembali proses perekaman sehingga berdampak kian lama menunggu hasil cetak e-KTP. Walaupun tetap dapat menggunakan surat keterangan perekaman atau KTP sementara. Namun ada baiknya warga yang melakukan perekaman harus memastikan lagi perekamannya benar-benar berhasil," pungkas dia. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru