Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serap Sebanyak Mungkin Usulan Prioritas

  • Oleh Ramadani
  • 22 Februari 2017 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara Nadalsyah, Selasa (21/2/2017), mengatakan melalui kegiatan musyarawarah perencanaan pembangunan (musrenbang), setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus segera membuat rancangan rencana kerja dengan menyerap sebanyak mungkin usulan prioritas.

Menurut Bupati, pada 2016 lalu, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Barito Utara stagnan ditandai dengan lesunya ekonomi global, naiknya harga kebutuhan pokok, serta jatuhnya harga komoditi unggulan yakni karet dan batu bara.

'Ditambah lagi dengan dipotongnya dana transfer daerah oleh pemerintah pusat,' imbuhnya.

Oleh karena itu, prioritas pembangunan daerah pada 2018 diharapkan dapat mengurangi dampak krisi multidimensi tersebut tanpa meninggalkan mutu pendidikan, kesehatan yang murah dan berkualitas, pembangunan infrastruktur, serta reformasi birokrasi yang berguna mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat dalam memacu pertumbuhan.

Ditegaskannya pula, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara optimistis tingkat pertumbuhan ekonomi akan meningkat secara signifikan seiring membaiknya harga batu bara dan karet di tingkat petani. Sering hal itu, diharapkan menimbulkan efek domino pada peningkatan pergerakan ekonomi riil di masyarakat. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru