Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemkot Segera Beri Bantuan Korban Kebakaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Februari 2017 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musibah kebakaran yang kembali terjadi di Kota Palangka Raya, tepatnya di Jalan Kalimantan Gang Mandau, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Selasa (21/2/2017) dini hari.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) segera memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

"Kita berharap pemkot segera memberikan bantuan berupa makanan dan lain-lain. Warga yang terkena musibah itu sangat mengharapkan uluran tangan dari pemerintah," ungkap Sugianor saat dihubungi Borneonews, Selasa (21/2/2017).

Politisi PKB itu melanjutkan, pemkot juga harus terus berupaya melakukan penguatan untuk mengantisipasi kasus kebakaran seperti ini. Pasalnya, menurut Sugianor, sudah terlalu sering musibah ini terjadi dan hampir di kawasan yang sama.

"Pemkot harus lebih kuat mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mesin pemadam kecil untuk membantu masyarakat yang berada di daerah padat penduduk. Hal itu akan menjadi langkah awal pencegahan kebakaran dengan membentuk pemadam dari swakarsa atau pemadam di lingkungan itu sendiri," kata dia.

Sementara itu,Ketua RT 03 Murjani, mengatakan bahwa rumah yang terbakar totalnya sebanyak 32 rumah di RT 03 dan RT 05 yang kesemuanya berada di RW 16. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru