Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Pelabuhan Bukit Pinang harus Digenjot

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Februari 2017 - 20:33 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelabuhan Bukit Pinang yang ada di Kota Palangka Raya harus segera membawa manfaat bagi perekonomian Kalteng. Salah satu caranya yakni dengan menggenjot pembangunan infrastruktur jalan menuju pelabuhan tersebut.

Dengan begitu, pengguna jasa bisa difasilitasi sehingga lebih mudah dan nyaman. Pasalnya, sejak dibangun 2006 hingga 2011 itu tidak menjadikan pelabuhan tersebut beroperasional.

Perintah percepatan pembangunan infrastruktur itu datang dari Gubernur Kalimantan tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, tujuannya, supaya lekas memberikan andil terhadap pendapatan asli daerah (PAD). Salah satu yang menarik perhatian gubernur adalah jalan menuju pelabuhan yang kurang mendukung.

'Jalan menuju pelabuhan harus dialokasikan bukan melewati yang ada ini, harus dialihkan dan disiapkan dengan baik tidak masuk kota. Kedua, dipersiapkan agar layak di lewati kendaraan bertonase berat keluar masuk pelabuhan,' kata Sugianto, Selasa (21/2/2017).

Beberapa waktu lalu, Sugianto bersama Pejabat Dinas Perhubungan dan Pejabat KSOP Pulang Pisau dimana Pelabuhan Bukit Pinang menginduk, telah melakukan inspeksi area pelabuhan dan jalan yang direncanakan menuju Pelabuhan dari arah jalan Mahir Mahar Kalampangan. Sekira 4 Km jalan belum tembus, yang hal ini menjadi kegundahan Sugianto.

'Saya minta agar kelengkapan sebagai syarat idealnya sebagai pelabuhan bongkar muat harus dipenuhi. Hal ini agar segera bisa operasional, jangan sampai dibangun tapi mangkrak. Buat apa Itu nantinya sangat besar sekali manfaatnya kalau dioperasionalkan, tentunya buat PAD,' tandasnya. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru