Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPD Sungai Mentawa Mengaku Bosan Usulkan Pembangunan Jalan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Februari 2017 - 21:43 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Usulan pembangunan jalan ruas Nanga Bulik-Bunut-Sungai Mentawa muncul dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bulik, Selasa (21/2/2017).

Terkait itu, Wakil Ketua Badan Permusyawataran Desa (BPD) Sungai Mentawa, Bendri mengaku sudah sangat bosan terus-menerus mengusulkan program pembangunan jalan menuju akses tempat tinggalnya tersebut. Pasalnya, setiap tahun masuk program prioritas desa dalam usulan musrenbang, tapi tidak pernah direalisasikan.

"Bosan rasanya kami pemerintah desa mengusulkan program itu (pembangunan jalan). Sampai saat ini kondisinya hancur tidak karuan. Sudah tiap tahun kita usulkan," kata Bendri.

Dia mengatakan, pengusulan tak hanya melalui musrenbang tingkat desa atau bahkan kecamatan. Tetapi juga upaya lain yang telah ditempuh menyodorkan proposal dan audiensi dengan Dinas PU.

"Kita usulkan dalam musrenbang setiap tahun, masih tak ada realisasi. Kita usulkan lewat proposal dan audiensi, juga tidak ada kejelasan. Terkadang kita bingung sendiri, lantas apa artinya Musrenbang," katanya.

Bendri berharap pemerintah membuka mata, sehingga impian masyarakat di wilayah Bunut, Sungai Mentawa dan sekitarnya dapat menikmati jalan darat yang mudah diakses. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru