Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi: Lomba Foto Selfie Sejalan Dengan Program Pemkab

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Februari 2017 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengapresiasi pelaksanaan Lomba Selfie Objek Wisata Kotim yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotim.

'Saya sangat mengapresiasi kegiatan itu. Karena ini sejalan dengan program pemerintah yang telah mencanangkan Kotim sebagai kunjungan wisata di 2017 ini,' ujar Supian Hadi, saat menyampaikan sambutan pada acara puncak Lomba Selfie Objek Wisata Kotim di Ikon Patung Ikan Jelawat, Selasa (21/2/2017) sore.

Kegiatan seperti foto selfie, menurut Supian Hadi, sangat membantu mempromosikan objek-objek wisata yang ada di daerah ini. Selain memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka dalam berfoto selfie, kegiatan ini juga diselaraskan dengan program pemkab untuk memajukan sektor pariwisata.

Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta seluruh lapisan masyarakat mendukung program pemerintah untuk memajukan sektor pariwisata. Salah satunya dengan mengunjungi objek wisata dan mengabadikannya, kemudian dibagikan ke media sosial, sehingga warga dari luar Kotim juga bisa tahu, bahwa daerah ini memiliki tempat wisata yang bagus dan menarik.

"Saya melihat banyak kreatifitas dari peserta lomba. Ada yang mengambil objek wisata di Tumbang Gagu Kecamatan Antang Kalang, maupun yang mengambil latar Ikon Jelawat Sampit," kata Supian.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kotim, Andri Rizky Agustian, menyampaikan tingginya partisipasi warga atas kegiatan tersebut. Hal itu dilihat dari banyaknya foto yang masuk ke panitia.

"Total ada 91 foto yang didaftarkan dan semuanya bagus-bagus. Tetapi kami harus memilih yang terbaik. Ini juga cara kami untuk melibatkan masyarakat agar turut serta membantu promosi potensi wisata di Kotim," kata dia. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru