Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Cek Pembangunan Taman Budaya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Februari 2017 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Proses pembangunan taman budaya Kalimantan Tengah yang telah hampir rampung, mendapat perhatian Gubernur Sugianto Sabran. Selasa (21/2/2017) sore, Gubernur secara mendadak mengajak beberapa pejabat untuk mengunjungi aset daerah yang terletak di Jalan Temanggung Tilung XIV, Palangka Raya itu.

'Saya ingin mengecek langsung perkembangan terakhir pembangunan Taman Budaya ini. Anggaran pengembangan aset daerah ini dari APBN dan APBD provinsi. Sejauh mana perkembangannya harus kita monitor,' kata Gubernur muda ini didampingi Penjabat Sekda Provinsi Syahrin Daulay, Kepala Dinas Pariwisata Yuel Tanggara, dan Kepala Biro Ekonomi Setda Kalteng Lubis Rada Inin.

Taman budaya berupa gedung perkantoran dan galeri pertunjukan seni tersebut dibangun sejak September 2015 dan berlanjut hingga sekarang. Areal taman budaya itu cukup luas dan dilengkapi bangunan pendukung yang representatif. Gubernur berharap fasilitas yang sudah memadai mampu menjadi pemacu meningkatnya perkembangan kreasi dalam bidang seni budaya Kalteng.

Pembangunan taman budaya juga sebagai upaya menyediakan wadah bagi komunitas tari, tarik suara atau seniman lainnya. Karena itu, orang nomor satu Kalteng itu berharap taman budaya betul-betul bisa menjadi pusat pengembangan seni dan budaya Kalteng.

'Saya harap agar taman budaya tersebut bisa segera dioperasionalkan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat secara luas. Bukan hanya seni budaya Dayak, tetapi semua seni dan budaya yang ada di Kalteng, dari suku manapun,' pungkasnya. (Roziqin/B-3)

Berita Terbaru