Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sentil Penghijauan Areal Temanggung Tilung

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Februari 2017 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sangat memperhatikan masalah kebersihan dan peduli dengan suasana asri, hijau dan segar. Saat berkeliling meninjau lokasi Taman Budaya Kalteng, Selasa (21/2/2017) sore, Gubernur menyentil soal pemandangan gersang di areal tersebut.

Ia langsung meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala UPT Taman Budaya, agar kawasan seluas sekitar 5 hektare tersebut dapat dilakukan penghijauan.

'Saya minta di areal ini dilakukan penghijauan. Ini agar pemandangan ketika kita melihat, tampak rindang, asri, dan hijau. Tapi tolong tanaman yang ditanam sebaiknya buah-buahan, sebab apa Nanti juga bisa dirasakan manfaatnya oleh orang banyak,' ujarnya.

Pada saat yang sama, secara kebetulan di tempat itu datang penjual bibit buah-buahan yang sedang menawarkan dagangannya. Alhasil, secara Gubernur pun langsung membeli sebanyak 100 bibit dari beberapa jenis buah-buahan. Ratusan bibit itu kemudian diserahkan kepada warga dan pelaku usaha di sekitar lokasi tersebut untuk menanam dan merawatnya.

'Ini saya belikan secara pribadi, tetapi tolong nanti ditanam sekitar areal taman budaya ini dan tolong dijaga agar bisa tumbuh hingga berbuah dengan baik,' tandasnya.

Sejurus kemudian, Gubernur melanjutkan peninjauannya ke kawasan pusat industri perkayuan yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru